Friday, June 18, 2010

OTAKU -from Omiyage

“Ssttt…” Ria menyenggolku dan matanya memberi kode-kode. Aku langsung menengok ke arah yang ia tunjuk. Seorang pria gemuk dengan rambut gondrong hampir botak mengenakan sweater yang warnanya sudah pudar. Ransel yang ia kenakan pun agak kumal. Benangnya keluar di sana-sini. Di depannya, berdiri pemuda yang agak rapi, tapi kaca matanya tebal sekali, dan ia agak bungkuk. Tampaknya ransel yang dipanggulnya berat sekali. Di depannya lagi, di belakangnya, di sampingnya, begitu aku melayangkan pandangan…ya ampunn….semuanya setipe!
Ria melirik ke arahku dan menggerak-gerakkan mulutnya sambil berbisik, “O-T-A-K-U.” Aku langsung terkikik. Ria pun tertawa. Beberapa pasang kaca mata langsung mengarah ke kami. 

Aku bergidik. Kami berada di tengah-tengah kerajaan Otaku. Menyeramkan sekali. Mereka adalah ras antik yang tercipta dari dunia virtual. Pria-pria kutu buku yang penampilannya sangat tidak keren, biasanya tidak punya cewek, dan hidupnya diisi dengan anime, video game, manga atau komputer. Jenis yang parah bahkan bisa punya koleksi figurine-figurine tokoh manga, yang jelas-jelas, bukan barang murah, dan mengangkat dirinya menjadi pacar dari tokoh virtual perempuan. Aih…!!
Aku menarik nafas dalam-dalam, mengendus-endus, mencoba mengira-ngira berapa banyak dari antara mereka yang belum mandi tadi pagi. 

excerpt from OMIYAGE-Kisah Orang Biasa Menaklukkan Tanah Jepang
Penerbit ANDI
http://www.andipublisher.com/

2 comments:

  1. Selamat ya Sil, semoga bukunya laris manis
    ntar cari ah..di TB

    ReplyDelete
  2. makasih Ci.

    Ayo dong, Ci Ine, KWB nya digiatkan, itu juga potensial dijadikan buku tuh. Kalau jadi terbit pasti aku beli.

    ReplyDelete